Fisher Price Tarik Peredaran Mainan

02Agu07

Tadi saya baca detik tentang fisher price tarik mainannya yang diimpor dari china karena catnya mengandung timbal melebihi batas aman. Cat yang mengandung timbal banyak ini bisa membahayakan kesehatan karena bisa menimbulkan kelainan pada otak dan darah. Saya langsung ingin tahu mainan apa saja yang ditarik dan inilah listnya http://www.cpsc.gov/cpscpub/prerel/prhtml07/07257.html ,just in case ada mainannya Cayleen. Lalu saya jadi berpikir hmm apakah ini  hanya permainan antara Pemerintah US untuk membanned produk dari China, tapi entahlah yang pasti saya rasa kita harus lebih berhati2 dengan produk murah dari China, seperti permen yang mengandung dari formalin. Terus terang setelah membaca berita di detik tersebut saya jadi was-was bagaimana dengan mainan produk china lainnya ? Mattel sebagai perusahaan besar tentu tidak keberatan untuk menarik peredaran mainannya, tapi bagaimana dengan importir mainan china lainnya ? Saya rasa hampir semua mainan anak saya buatan China, dan jelas jelas lebih murah dan menarik kemasannya ,walaupun kadang kadang karena terlalu murahnya plastik-plastiknya tajam-tajam yang jelas jelas membahayakan bagi anak anak. Di Indonesia sepertinya belum terlalu perduli tentang bahaya kasat mata mainan untuk anak.



2 Responses to “Fisher Price Tarik Peredaran Mainan”

  1. 1 Haedar

    Pak joey, apakah bpk jual mainan plastik hulahoop yg warna-warni ? Kalau ada bisa hub ke email, Tq.


Tinggalkan Balasan

