Slip Biru

17Jun08

Kamis malam ,kami ditilang polisi dengan alasan kami melanggar lampu merah pas putar balikdi lampu merah Gunung Sahari.Terus terang saya merasa kesal sekali, karena jelas2 lampu masih hijau dan di belakang kami ada 2 mobil lagi. Tadinya saya pikir Polisi mau menyetop motor depan kami yang jelas2 tidak pakai helm. Saya yang sejak hamil jadi galak ,Polisinya lalu merasa saya melawan, karena saya merasa ga salah . Akhirnya SIM suami saya ditilang dan kami mati2an minta slip biru tilang, setelah berdebat 1 jam , Polisi tersebut masih menggertak dan bilang kalau slip biru sudah tidak berlaku dan yang ada hanya slip merah ,suami saya menelpon kenalan polisinya dan menanyakan apakah bener slip biru sudah tidak ada,beliau mengatakan slip biru masih berlaku, karena kesal setelah 1 jam an berdebat akhirnya kami diberikan juga slip biru seharga Rp 75.600,- . Terus terang saya ga rela nego dengan polisi karena saya merasa tidak salah ,saya lebih rela bayar uangnya ke negara walaupun lebih repot dan mungkin lebih mahal daripada saya damai dengan Polisi. Kebesokannya saya langsung cari tahu harus bayar di BRI mana melalui website ditlantas , namun saya disarankan untuk menelpon Polres metro Jakpus bagian tilang, karena ditilangnya di kawasan Jakarta Pusat ,saya disarankan membayar di BRI Kramat . Akhirnya tadi pagi suami saya menebus SIMnya di Polres Metro Jakpus setelah membayar slip biru Di BRI.

 



2 Responses to “Slip Biru”

  1. Tadi siang saya baru ditilang. Cuma saya ngotot minta slip biru, polisi gak mau kasih. Kalo begitu, apa yang harus dilakukan ?

  2. Jah..ku pernah juga tu kena tilang gara2 lampu kuning padahal dibelakang juga masi ada mobil jalan. Ku ngotot ma polisinya,ditulis deh di kertasnya untuk pengadilan,tapi setelah ditulis ku ngasi uang damai aja 20k,daripada pengadilan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: