Dokter mata

15Mei10

Kemarin malam saya ajak Cayleen ke Jakarta Eye Centre, Pulang kantor sudah jam 5.30, janji dokter sebelum Pk 19.00, karena macet dimana mana ditambah nyasar sedikit baru tiba di menteng jam 19.05. Untungnya dokter masih ada, karena pasien baru harus isi form dan cek mata. Dari hasil pemeriksaan konvensional Cayleen ternyata matanya +. Saya bertemu Dokter Gusti spesialis Strasbismus, menurut dokter Julingnya Cayleen ke arah luar dan tidak parah hanya + 12 prisma. Dan beliau menyarankan diterapi dengan menggunakan penutup mata Selam 3 jam setiap harinya dan dilihat hasilnya dalam 3 bulan mendatang. Sedangkan untuk mata + nya tidak perlu kacamata ,karena kemungkinan besar akan berubah.



9 Responses to “Dokter mata”

  1. Caylen umur berapa? Semoga cepat sembuh dan jadi anak yang suka membaca. http://jendelakatatiti.wordpress.com

  2. 2 joycekartika

    Cayleen umur 4 tahun 9 bulan, Terima kasih yah🙂

  3. 3 yonita

    kedua anak saya (9 & 6 th) sudah pakai kacamata sekitar 3 tahun an. Saya lagi cari dokter mata utk periksa ulang rutin tahunan. Terutama krn yg kecil agak suka lari matanya (keduanya silindris) .. Dulu sy ke dokter mata anak yg lain.. sdh 2-3 x kesana.. biayanya mahal oy. memang periksa ini dan itu lengkap skali.Jadi skrg lagi cari yg lebih ekonomis.. tp mutu tetap baik. Saya bingung pilih dokter Gusti or dr Florence di JEC? Ada saran?

    • 4 joycekartika

      Halo Yonita,
      saya baru sekali ini sih ke Dokter Gusti, periksa mata awal lengkap + konsultasi dokter Rp 180.000 kemaren ini di JEC, Kalau dokter Florence saya kurang tahu . Anakmu pakai kacamata Minus ? Kemaren ini sih Dokter Gusti ga nyaranin anak saya pakai kacamata karena menurut beliau mata anak kecil cenderung masih berubah-ubah. Bahkan awalnya dia tidak menyuruh saya therapy.

  4. Tidak perlu ke dokter mata klo strabismus,
    anda cukup ke optik,
    – pakai kaca mata dengan pengukuran Pupil Distance (PD) yang benar
    (PD = jarak ke 2 titik tengah mata), pengukuran harus pakai komputer
    dan ukuran kaca mata yang benar
    dan yang bisa mengukur ukuran kaca mata yang benar.
    dan alat test kir dengan sesuai dengan (PD) nya,
    – masalah ke satu, banyak optic tidak mengetes dengan alat test kir dengan PD yang sesuai dengan mata pasien
    ( dokter sekalipun, melakukan hal sama. agar datang lg 180,000)
    sebab jika salah, sakit di mata, juling semakin parah, glukoma bisa buta
    – masalah ke dua, banyak optik tidak memotong kaca sesuai dengan PD
    yang diminta, agar bikin kaca mata lg,

    Dokter hanya ikuti prosedur buku, aksi sedikit, duit keluar
    tidak tahu masalah sebenarnya.
    bila ditanya cuma diam aja
    jika Operasi bedah salah tidak bisa kembali, karena otot nya dipotong.
    Sy adalah korban salah Operasi dan sudah ke dokter singapura
    sama isinya prosedur ( Akting aja )
    Ditanya diam saja.
    Maka Saya berusaha mempelajari mata kenapa juling, cara kerja mata
    Sy sudah menyelamatkan orang tanpa Operasi, adalah tetangga saya
    Hanya dengan kaca mata sj,

    Sayangnya sy ada di Surabaya jd sy tak bisa ketemu langsung

    info lebih lanjut ke njohim@gmail.com
    Njoto ( 08983883087 / 031-71743060 )
    jl Kramat Gantung 110
    Surabaya 60174

  5. 6 erni

    Hai mom, bagaimana mata cayleen sekarang? Apakah sudah normal? Berapa lama terapi nya? Keluhan cayleen saat ke dokter mata kenapa? Karena anak saya kt dokter juling keluar kadang2. Jadi saya sedang cari info ttg juling dan ingin bertukar info dengan ortu lain. Thanks

    • 7 joycekartika

      Dear Erni,
      Cayleen pas umur 1 tahunan kelihatan matanya suka tidak sinkron menurut dokter anak , kalau masih kecil biasanya bisa begitu jadi disuruh tunggu. Waktu itu di Eye centre Cayleen dikasih tutupan mata untuk melatih matanya. Sampai saat ini mata Cayleen masih kadang kurang sinkron tapi tidak separah masih kecil. Semoga info saya bisa membantu Erni

      • 8 erni

        Thanks mom infonya. Kurang sinkron nya hanya terlihat saat2 tertentu saja y mom? Cayleen skr lbih membaik krn berkat terapi tutup mata atau karena cayleen makin besar shg bisa mengontrol matanya? Karena anak sy jg disarankan terapi tutup mata, tapi setelah tutup mata 2 hr jadi sebelah ikut lari. Shg sy bingung lanjutkan terapi/tidak. Thanks mom

      • 9 joycekartika

        Halo Erni,
        Cayleen pake terapi tutup mata paling 2 minggu, karena anaknya tidak suka pakai tutup mata.sekarang semakin besar saya lihat matanya membaik.


Tinggalkan Balasan

