Jalan Jalan ke Kota Tua

01Sep15

Minggu 30 Agustus 2015 kemarin saya mengajak anak saya pergi ke Fatahilah, rumah kami memang tidak jauh dari Kota Tua ,namun tidak pernah saya ajak anak anak ke Kota Tua. Tanggal 29 Agustus sd 30 Agustus 2015 kemarin ternyata ada acara Asean Youth Creative Industri Fair di Fatahilah , Acaranya sendiri di tengah tengah lapangan Fatahillah depan gedung POS, dan ada juga seminar di gedung Jasindo. Ada beberapa game online dan film kreasi anak muda ASEAN dipamerkan.

Ada bazar stand pameran kerajinan tangan dari Indonesia, Thailand, Myanmar dan Brunei , sayang banyak stand dari luar negeri yang kosong. Rasanya kurang promosi deh event ini, sayang sekali padahal menurut saya bagus bagus dan menarik . Saya membeli dua organizer yang cute heheheh banyak stand yang memberikan diskon 10 % apabila kita mengikuti instagram mereka. Sayangnya untuk pembayaran agak ribet kita harus berjalan lumayan jauh ke Gedung Jasindo untuk pembayaran dan kalau menggunakan kartu debit dicharge 2.5 % ( aneh dehhh…) Sebaiknya stand kasir diperbanyak sehingga turis tidak perlu bolak balik untuk membayar.

Seperti biasa Fatahilah ramai pengunjung walaupun matahari bersinar terik , dan saya sudah menjanjikan ke Cheryl untuk pergi ke museum. Jarang jarang kan anak anak diajak ke museum sebagai acara keluarga, waktu saya kecil sih ke museum kalau outing sama sekolah saja.

Jadi kami mengunjungi Museum Wayang . Harga Tiket Masuk Rp 5000,- untuk dewasa dan Rp 2000,- untuk anak anak. Museum Wayang cukup terawat menurut saya. Kalau rombongan bisa disediakan guide gratis. Di museum  Wayang ini ternyata ada kuburan orang Belanda di tengah tengah ruangannya. Disini kita bisa melihat koleksi wayang kulit, wayang golek dan topeng dari seluruh Indonesia  bahkan boneka Unyil dan teman temannya🙂 Ada juga pertunjukan wayang Kulit . Menurut Cheryl si wayang ga menarik heheheheh,  saya sih merasa harus mengajak anak anak untuk tahu kebudayaan Indonesia yang kaya ini . Bagi saya Hari Minggu ga harus diisi ke mal atau Tempat bermain.

Untuk menuju kota Tua kalian bisa menggunakan Bus Trans Jakarta koridor satu Blok M – Kota dan turun di Halte Kota , atau bisa juga Naik mikrolet M 12 Senen Kota atau M 8 Tanah Abang Kota, atau bisa juga naik kereta Api turun di stasiun Beos Kota.



No Responses Yet to “Jalan Jalan ke Kota Tua”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

