Nusa Penida

21Des18

Kali ini saya akan menulis perjalan saya ke Nusa Penida , Kami berangkat ke Pantai Sanur sekitar pukul 7.30 . Turis sudah banyak yang berkumpul di booth tiket kapal cepat menuju Nusa Penida , kami memilih Idola Boat karena waktu yang kami mau pukul 8.00 masih tersedia dan kabar baiknya harga one way tiket hanya Rp 75.000,- dan kami langsung book sewa mobil untuk muter muter di Nusa Penida seharga Rp 700.000.

Tanpa menunggu lama kami antri untuk naik boat, semua harus lepas alas kaki dan masuk menuju kapal,sayangnya pantai Sanur agak jorok, banyak sampah dan warna air laut kecoklatan.  Kapal boat Idola bersih dan kami melaju kurang lebih sekitar 1 jam menuju Nusa Penida.

Setiba di Nusa Penida sudah banyak mobil charter yang menunggu penumpang. Kami dapat sewaan mobil Terios dan kami sepakat dengan sopir kami akan mengelilingi Nusa Penida Bagian barat yaitu Kelingking Beach, Angel Bilabong, Broken Beach dan Crystal Bay . Jalanan menuju Kelingking beach menanjak dan rusak parah, alhasil mobil kadang ga kuat nanjak dan sebagian penumpang terpaksa turun jalan kaki baru bisa lanjut lagi.

Perhentian pertama Kelingking Beach, awesome view , sayang karena waktu terbatas kami tidak turun ke bawah.

Jalanan menuju ke pantai di bawahnya cukup menantang , menurut sopir yang mengantar kami perlu waktu 20 menit untuk turun ke bawah. Setelah puas berfoto kami meninggalkan Kelingking Beach dan makan siang di restoran dekat Kelingking.

Perhentian kedua adalah Angel Bilabong, yang katanya dahulu adalah tempat permandian Bidadari

IMG-20181208-WA0007

Satu komplek dengan Angel Bilabong adalah Broken Beach yang konon tercipta karena ada Tsunami besar yang melanda .

Cantikkk banget viewnya…. setelah puas berfoto kami langsung cus menuju ke Crystal Bay untuk bermain air.

Pantainya bersih pasir putih dan panasnya mantap, Jangan lupa pakai Sunblock dan Topi.  Kami menyewa bean bag atau tenda untuk berteduh dan memesan minuman di warung sekitarnya. Dan di belakang pantai ada pemandangan sawah hijau yang segar banget liatnya. Banyak  yang berenang di sana  dan bisa bilas di Toilet sekitar.

IMG-20181208-WA0167Waktu habis tidak terasa di sini kami bergegas menuju pelabuhan untuk mengejar kapal boat pukul 16.00 . Beautiful Nusa Penida.

Kali ini saya mau sharing liburan keluarga saya ke Taiwan dengan membawa Full keluarga inti , kedua orang tua saya, suami dan 3 anak saya yang berusia 11 Thn,8 thn dan 3 thn tanpa ikut tur.

Kami naik Malaysia Airline jadi jam 3 subuh sudah standby di airport Soekarno Hatta check in dan lain lain , pesawat take off sekitar pukul 4.40 pagi dan kami transit di KLIA sekitar 1 jam. Selama perjalanan anak saya yang kecil ternyata cukup anteng tidak ada drama nangis atau tidak mau duduk , dia senang menikmati film Boboboy kesukaannya. Setelah tiba di KL kami langsung menuju di Gate selanjutnya untuk melanjutkan ke Taipei. Pesawat yang digunakan jenis 737 jadi tidak terlalu besar dan cukup sempit jarak antara satu bangku ke bangku yang lain, untungnya selama kurang lebih perjalanan 4 jam 30 menit di pesawat dari KL ke Taipei anak anak tertidur dan tidak rewel sama sekali. Kami tiba di Taoyuan airport pukul 14.30 setelah proses imigrasi dan beli sim card kami langsung menghubungi sopir yang sudah kami pesan lewat KLOOK , ternyata sang sopir sudah menunggu kami di luar gate 23 . Mobil yang menjemput kami jenis VW caravelle yang cukup lega mengangkut kami 7 orang dan bagasi kami, perjalanan ke hotel York Taipei di kawasan Taipei Main Station mencapai waktu sekitar 45 menit. Hotel kami terletak di daerah pertokoan yang cukup ramai, Lobby Hotel York terletak di Lantai 4. Saya booking hotel ini lewat booking.com. Saya memesan dua kamar satu standar dan satu lagi family room double Queen. Kamar hotel York kecil dan bersih ,model kamar kami minimalis dengan perabot sebagian besar dari Ikea, di depan kamar kami ada dispenser air dan teh sachet yang tersedia bebas diambil.

Setelah beristirahat sebentar kami pergi mencari makan di sekitaran hotel, udara cukup dingin, kami makan Yoshinoya di Mal bawah Caesar Hotel.

Hari Kedua kami makan pagi di sekitaran Hotel dan menuju mrt Station untuk pergi ke Chiang Kai Sek Memorial hall,DSC_0142

setelah mencari rute di Mrt Station kami tiba di MRT Chiang Kai Sek Memorial Hall, DSC_0033 Chiang Kai Sek Memorial Hall adalah sebuah gedung di kelilingi taman untuk mengingat jasa Presiden Pertama Taiwan. Di Dalam gedung bagian atas ada patung besar Chiang Kai Sek dan dijaga oleh tentara. Di Bagian bawah gedung ada pameran foto Taiwan dari masa ke masa.

Setelah puas berfoto kami  bergegas pergi ke Taipei Zoo dengan menggunakan MRT, setiba di Taipei Zoo kami makan Mcdonald dan siap mengitari Taipei Zoo yang areanya sangat luas, kami segera antri kereta untuk menuju area Dolphin dan melihat beruang kutub. DSC_0178

DSC_0208Tiket masuk Taipei Zoo cukup murah, sayangnya kami tiba sudah cukup sore sehingga kami harus mengurungkan niat naik Gondola ke area perkebunan teh yang sebenarnya sudah dekat sekali dengan Taipei ZOO.

Hari Ketiga Kami makan pagi dimsum di Tim Ho Wan , Di Jakarta saya sendiri belum pernah mencoba makan. Setelah puas makan kami memesan taxi dan minta diantar ke Yehliu Geopark, Perjalanan menuju Yehliu melintasi tol dan arah perbukitan di samping laut, kami mampir turun sebentar untuk mengambil foto dan melemaskan kaki di Bukit.  Setengah jam kemudian kami tiba di Yehliu Geo park, Di sana kami membeli tiket dan memasuki area wisata yang cukup ramai padahal kami pergi di hari biasa.

Di area Yehliu agak sedikit menanjak dan  ada beberapa spot foto dengan batu batuan replika kecil kecil. Dan di ujung semakin mendekati laut terlihatlah batu batuan yang bentuknya sangat cantik  dan unik menurut saya dan yang terkenal adalah Queen Head . Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk berfoto. Setelah puas kami diajak makan seafood di pinggir laut. Yang terkenal di daerah ini adalah rajungan, Kami memesan ikan krapu tim dan udang rebus untuk anak anak. Setelah selesai makan kami segera naik taxi dan kami minta diturunkan di Shilin Night Market . Sepanjang jalan Shilin Night market banyak stand makanan yang aneh aneh  dan toko baju baju lucu dengan harga relatif terjangkau. Puas berkeliling Shilin kami naik mrt balik ke Hotel.

Hari keempat kami naik kereta api cepat menuju Tai Chung, dari Taipei Main Station kami naik Kereta api cepat  / Taipei High Speed Railway yang sudah kami beli dari Klook. Kereta Api cepat berjalan dengan sekitar 350km/jam sehingga menuju Taichung menghabiskan waktu sekitar 45 menit. Setiba di stasiun Tai Chung kami memesan taxi ke Hotel Holiday Inn ExpressDSC_0406

Hotel ini sangat strategis untuk transportasi di sejajarannya terdapat stasiun bus Antar kota , dan dekat dengan Taichung Park.  Keesokan harinya kami menyewa mobil van menuju Cartoon King,  Little Swiss,Cing Jing Farm dan English ManorDSC_0437

cerita selanjutnya bersambung ya….

quote

R hotel Rancamaya terletak di kawasan Vila Rancamaya Sukabumi, viewnya cakep , suasana segar sejuk khas pegunungan, staf ramah, kamar hotel bersih dan besar, tersedia Kids Club, very recommended Hotel.

img-20160508-wa0009

img-20160508-wa0005

img20160507145757img20160507150330-1img20160507145818img-20160508-wa0001

Kegiatan anak anak di Kids Club R Hotel

Anak saya yang paling besar tahun ini berusia 11 tahun, ketika kelas 3 SD dia diberikan Handphone lungsuran kakeknya yang hanya bisa nelpon dan sms. Lalu ketika kelas 4 dia diberikan handphone bb  lungsuran dari papa . Saya percaya anak saya tidak mencari yang aneh aneh di internet tapi dia sangat suka anime dan nontonin youtube berjam jam. Saya dan papanya merasa kurang nyaman dengan sikapnya yang semakin egois dan seringkali marah marah apabila diingatkan sudah terlalu lama bermain hp. Akhirnya ketika pertengahan kelas 5 papanya memutuskan untuk menyita Hpnya. Saya menyadari takutnya peer presseure bagi dia jadi tidak bisa eksis di instagram seperti temannya dan tidak bisa chat di whatssap grup kelasnya. Tapi saya melihat perubahan positif , anak saya lebih konsentrasi belajar dan dia masih bisa nonton anime di animax , meskipun masih sering egois dengan adiknya setidaknya dia tidak menghabiskan berjam jam dengan handphonenya. Dan ketakutan saya anak dengan peer pressure ternyata tidak terbukti.So untuk sementara saya dan suami say Nay to handhone for our kids under 12 years old.

Kali ini saya akan review hotel Manta Dive di Gili Trawangan. Saya dan suami pergi Juni 2016 kemarin. Saya memilih Manta Dive karena letaknya paling dekat dari Dermaga Gili Trawangan jadi tidak perlu sewa Cidomo. Kami memesan lewat Traveloka dengan harga kurang lebih sekitar 700 rb termasuk breakfast. Saat kami datang sebagian area Hotel sedang direnovasi ,Kami dapat kamar minimalis di bagian depan dekat kolam diving. Manta Dive sendiri lebih terkenal sebagai tempat belajar diving, jadi kolam renangnya yang di bagian depan dipakai untuk belajar Diving, tapi saya lihat renovasi terbaru Manta menyediakan kolam baru untuk penghuni hotel.

Kamar bersih , ac dingin, kamar mandi semi terbuka ,sabun dan shampoo tersedia dan ada tas plastik untuk membawa peralatan utk bermain di pantai

Staff ramah dan bisa membantu mencarikan sewa sepeda. Breakfast di pagi hari bisa memilih nasi goreng,bacon and chese atau french toast. dan Juice. Secara garis besar saya suka tinggal di Manta karena lokasinya yang di dekat pusat keramaian Gili Trawangan , sehingga gampang kemana mana.

Hari ini 22 Juni 2016 Jakarta ulang tahun ke 489 tahun. Harapan saya sebagai orang Jakarta semoga Jakarta semakin maju, asri dan manusiawi siapapun pemimpinnya.

I Love  my Jakarta .

best-facial-treatment-mask

Rasanya sudah lama saya tidak mereview skincare , karena lagi ada kontes SK II di FD saya mau coba ikutan mereview salah satu produk SK II favorite saya .

Buat saya masker SK II Facial Treatment ini juara dari semua masker yang pernah saya coba. Setelah pemakaian kulit wajah langsung berasa halus rasanya sehalus kulit bayi, wajah terasa lebih fresh dan glowing.

Kandungan masker ini sebagian besar adalah pitera  ,Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Salicylate, Methylparaben, Disodium EDTA.

Saya biasa memakai masker ini setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan setelah pemakaian toner . Saya ratakan tissue masker  di wajah ,diusahakan  tanpa ada gelembung ,sisa sisa cairan masker biasa saya balurkan di leher dan bagian tangan Biasanya masker saya taruh di lemari pendingin sebelumnya biar ada sensasi dingin yang menyegarkan saat memakai masker ini . Lama pemakaian masker  kurang lebih 20 menit sd 30 menit baru saya angkat .

Sayangnya masker SK II ini cukup mahal di kantong, jadi saya hanya  memakainya apabila mau menghadiri acara khusus. Harga beli di counter per box isi 6 kurang lebih Rp 991.000,-. Di beberapa online shop suka menjual eceran dengan harga sekitar Rp60.000/pcs.

Picture credit to SK II website.

Natal 2015 Saya sekeluarga berkesempatan mengunjungi Hongkong Disneyland, kami berangkat naik MTR sekitar pukul 9.00 dari Mongkok dan kami sampai di Disneyland sekitar 30 menit kemudian, Disneyland belum buka, ramai orang berfoto di depan gerbang Disneyland , lalu kami harus antri di pintu masuk sambil memegang peta Disneyland. Kami sudah membeli tiket  1 Day pass Disneyland dari Dwidaya Tur , menurut saya sih 1 hari saja sudah cukup untuk mengitari Disneyland Hongkong . Sebelum masuk tas bawaan diperiksa dulu oleh petugas. Ketika pintu gerbang dibuka ramai orang berhamburan dan kami mengantri untuk dapat berfoto dengan Mickey dan Minnie , lumayan lama juga kami antri sekitar 30 menit untuk berfoto, pas antri hujan gerimis.DSC_0198

Suasana Natal sangat berasa di Disneyland Hongkong, anak anak sangat senang bisa berfoto dan melihat merchandise Disney di toko toko sepanjang pintu masuk.

Ternyata tahun 2015 Disneyland Hongkong merayakan hari ulang tahun yang ke 10, sehingga banyak merchandise dikeluarkan untuk perayaan ini, karena sudah akhir tahun merchandise ini didiskon cukup besar.DSC_0203DSC_0199

Setelah puas lihat merchandise kami menuju Tomorowland dan antri untuk main Gajah bleduk kalau di DUFAN ehhehehe,  area ini permainannya cocok untuk anak anak yang masih kecil,setelah bermain kami makan siang di area ini, Makan di Disney cukup mahal karena porsi dijual sekitar 90 HKD , Saya memesan La Mian , porsinya cukup besar , karena hujan rasanya enak juga makan yang hangat hangat.

Kami begegas menuju Toy Story Land, wahana permainan di bagian ini lebih menantang adrenalin, kami berbaris untuk main wahana ini, barisan sudah cukup panjang tapi di tengah jalan Cayleen merengek takut.DSC_0272

akhirnya kami bermain parachute, mirip dengan rajawali terbang di DUFAN hehehehe, Menurut saya ,sebenernya wahana DUFAN tidak kalah dengan Disneyland. DSC_0280

Karena ramai kami tidak sempat naik semua wahana yang ada, tapi menurut saya cukuplah pengalaman sekali ke Disneyland Hongkong. Malam hari ada karnaval dan kembang api penutupan di Disneyland, yang menurut orang orang cukup spektakular

Karena kami harus mengunjungi rumah saudara yang cukup jauh di Tuen Mun kami tidak menyaksikan kembang api penutupan . Kami pulang dengan menggunakan mtr Disney yang cute gerbongnya.DSC_0345

Pantai Pandawa Bali , pantai landai dengan pasir putih halus,air laut berwarna biru dan bening .DSC_0269